Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

FPKT Ingatkan Pemkot Tomohon Soal Jatah-Jatahan CPNS

Manado Today   |   5 Desember 2010 – 17:27 WITA

Tomohon Today – Forum Peduli Kota Tomohon (FPKT) mengingatkan pemerintah kota dalam hal ini panitia pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar tidak memberlakukan jatah-jatahan.

Tes CPNS/ilustrasi. (ANTARA/R. Rekotomo)

Tes CPNS/ilustrasi. (ANTARA/R. Rekotomo)

Kepada Manadotoday, Ketua FPKT Theodorus M Tuerah didampingi Mecky Pangalila dan Jeffry Polii SIK mengatakan, sudah ada informasi di pihaknya bahwa jatah CPNS sudah dikapling-kapling oleh sejumlah pejabat di Tomohon.

Yang paling banyak adalah untuk ijazah SMA dan SMK.

“Ini tidak boleh terjadi. Sebab sesuai informasi, banyak pelamar dari luar Tomohon yang akan dimasukkan. Kalau memang murni lulus tes, okelah. Tapi kalau hanya jatah-jatahan, itu sama dengan pembunuhan karakter warga Tomohon,” tegas Tuerah, Pangalila dan Polii.

FPKT berharap agar perekrutan CPNS ini mengutamakan warga Tomohon, sebab bukan hanya Tomohon yang membuka perekrutan CPNS tapi semua daerah.

Kepala BKD Tomohon Drs Arodi Tangkere menjamin jika perekrutan CPNS ini berangsung murni dan sesuai mekanisme.

Sementara itu, kebutuhan CPNS Tomohon tahun 2010 sendiri berjumlah 270, dan pelamar yang memasukkan berkas sebanyak 10.910. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading