Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Selatan

Fraksi PDI P DPRD Minahasa Selatan Tolak Kenaikan BBM

David Masengi   |   16 Maret 2012 – 19:23 WITA
Fraksi PDIP minsel

Steven Lumowa SE

Amurang, (manadotoday.com) -Kebijakan pemerintah pusat menaikkan menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang rencananya akan berlaku mulai 1 April 2012 terus mendapat penolakan dari seluruh elemen masyarakat. Kali ini penolakan terhadap kebijakan pemerintah ini datang dari Fraksi PDIP yang ada di DPRD Minahasa Selatan.
“Kami dari fraksi PDIP DPRD Minsel menolak keras kenaikan harga BBM ,” tandas Ketua fraksi PDIP DPRD Minsel Steven Lumowa SE, Jumat (16/3/2012).
Ia menilai kebijakan pemerintah dalam menaikkan harga BBM, justru akan memukul sektor perekonomian, terutama masyarakat kelas bawah sehingga ujungnya akan menyusahkan warga.
”Perlu diingat penolakan rencana kenaikan harga BBM merupakan sikap politik PDIP secara Nasional. Sebab tefek domino akan berimbas pada kenaikan tarif transportasi dan harga barang yang merupakan kebutuhan pokok warga.Dan akhirnya akan menambah penderitaan rakyat yang selama ini sudah kesulitan. Lebih buruknya lagi, akibat kenaikan ini jumlah rakyat miskin semakin bertambah,” tandasnya.
Lanjut dikatakannya, program pengganti subsidi BBM yang dirancang pemerintah tidak akan memberikan side effect seperti yang diumbar pemerintah untuk dapat menyangga perekonomian masyarakat menengah kebawah.
“Selama ini program seperti BLT tidak berjalan seperti yang dijanjikan, sehingga kami merasa pesimis dengan pernyataan bahwa dapat membantu mengurangi dampak dari kenaikan BBM,” ujarnya.
Hal senada diungkapkan oleh Ketua DPC PDIP Minsel Boy Tumiwa, juga Ketua DPRD Minsel.
“Sudah pasti kenaikan BBM dampaknya sangat besar, dan jangan heran bila rakyat miskin semakin bertambah akibat perekonomian kita terpukul. Apalagi, kalau akhirnya banyak industri harus tutup akibat tidak kuat menanggung beban kenaikan, pasti imbasnya angka pengangguran akan ikut bertambah,” tukasnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading