Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Fraksi PDI-P Soroti TTP dan Tunjangan Sertifikasi Guru di Manado

Aldi Mawitjere   |   11 Januari 2012 – 15:08 WITA

James Karinda SH MH

Manado, MTC – Diskusi terbuka yang dihadiri personil fraksi PDI- Perjuangan di DPRD Kota Manado, masing-masing dr Richard Sualang, James Karinda SH MH, Hengky Kawalo SE SH, Tonny Rawung SE, dan Marcho Tampi SIK.
Dimana para wakil rakyat dari partai berlambang banteng moncong putih itu menyentil sejumlah persoalan lainnya di Kota Manado, seperti persoalan seputar Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) serta tunjangan sertifikasi guru dan persoalan lahan 16 persen reklamasi pantai yang tak kunjung tuntas diselesaikan.
Menurut Karinda, pembayaran TTP bulan November dan Desember lalu tidak direalisasikan pemerintah, karena tidak capainya PAD. Meski harus diakui TTP itu sumbernya dari PAD, akan tetapi realisasi dari pendapatan dengan belanja dalam APBD harus diperhitungkan.
“PNS pengeluh karena tidak menerima pembayaran TTP. Apalagi janji akan menaikkan TTP PNS sampai 100 persen. Hal ini tidak mungkin dilakukan, karena tahun lalu saja pembayaran TTP tidak lengkap disalurkan,” tegas Karinda. Demikian juga pemotongan dana sertifikasi yang diterima kalangan guru di Kota Manado.
Begitu juga dengan persoalan lahan 16 persen yang sampai saat ini tidak jelas, karena tidak diseriusi pihak pemerintah. “Bagaimana Pemkot Manado bisa meraih target WTP tahun 2012 dan 2013 mendatang, sementara persoalan lahan 16 persen sampai saat ini belum juga tuntas,” jelas Karinda diamini Raung, Kawalo dan Tampi. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading