Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

FSPTI Sulut Sebut Pembatasan Jam Operasi Angkutan Berat Tidak Populis

Aldy Monareh   |   11 Desember 2011 – 09:10 WITA
Lukman Lamato

Ketua FSPTI Sulut Lukman Lamato

Bitung, MTC – Pembatasan jam beroperasi angkutan berat oleh Polda Sulut, terus menuai kritikan. Setelah sebelumnya Aliansi  Logistik Fordwader Indonesia (ALFI) Bitung, hal yang sama kini datang dari Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (FSPTI) Sulut.
Melalui Ketuanya Lukman Lamato, FSPTI Sulut menilai kebijakan pembatasan jam beroperasi kendaraan angkutan berat oleh Kapolda Sulut, tidak populis karena tidak melalui kajian matang.
”Kebijakan yang diambil sangat tidak populis, karena hanya memikirkan kemacetan tanpa memperhitungkan dampak yang akan terjadi,” tandas Lukman.
Ia kemudian meminta agar Kapolda Sulut mencermati secara arif dan bijaksana pengurangan jam operasi kendaraan peti kemas.
”Jika terus terjadi penumpukan kontainer karena tidak bisa diangkut bisa berakibat closing port, yang dampaknya Nasional,” ujarnya.
Karena para pengirim barang dari Jakarta,Surabaya dan daerah lainnya otomastis akan membatalkan pengiriman barang ke Sulut, jika kondisinya terus seperti ini. Apalagi momentumnya terjadi pada hari Natal.
”FSPTI tidak menolak kebijakan hanya saja kebijakan ini perlu ditinjau kembali,
Dampak lain menurutnya, adalah Buruh dan sopir yang menggantungkan hidupnya pada pekerjaan ini. Sebab buruh tidak pernah berpikir satu jengkal diatas kepala tapi se-jengkal dibawah kepala, bagaimana ketika pulang rumah akan membawa uang untuk keluarganya.
”Jika kondisi seperti ini siapa yang akan bertanggung jawab kepada para buruh ini,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading