Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Fungsi Pengawasan Dewan dan Inspektorat Manado Dipertanyakan

Aldi Mawitjere   |   5 Desember 2011 – 11:53 WITA

Manado, MTC – Sinyalemen manipulasi data di Kota Manado ternyata mendapat perhatian pengamat ekonomi Sulut Jack Parera. Bahkan Parera mengaku prihatin terhadap penagihan parkir di pos masuk Taman Kesatuan Bangsa (TKB) pusat kota.
Pelak saja, mantan Kadis Pariwisata dan anggota DPRD Sulut tersebut mempertanyakan fungsi pengawasan dari DPRD dan Inpektorat Kota Manado.
Menurutnya, untuk penagihan uang parkir di TKB sering hanya diberikan Rp 1.000 tanpa karcis oleh penggendara yang lewat. Namun apakah uang tersebut masuk dalam perhitungan PAD atau tidak.
“Karena apabila dihitung-hitung setahun para petugas penagihan parkir bisa menikmati Rp 2-3 Miliar. Begitupun dengan informasi manipulasi jumlah pajak,” katanya.
“Yang menjadi pertanyaan saya, kemana fungsi pengawasan DPRD dan Inspektorat? Apa kerja mereka? Jangan-jangan mereka sudah tahu tapi berlagak pilon, seolah-olah tidak tahu atau dewan ikut menikmati juga,” sindir Parera.
Untuk itu, Parera meminta kepada Ketua DPRD serta Walikota Manado supaya bersikap tegas dengan menerjunkan petugas inspektorat memeriksa oknum-oknum yang dicurigai.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading