Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Fungsi Pengawasan DPRD Minsel Dinilai ‘Mandul’

David Masengi   |   8 September 2012 – 20:08 WITA

AMURANG, (manadotoday.com) – Enam kali Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) mendapatkan opini Disclaimer terkait pengelolaan keuangan dari BPK bukan semata karena kesalahan pihak eksekutif dalam mengelola keuangan. Buruknya pengelolaan keuangan ini (juga) tidak lepas dari lemahnya fungsi pengawasan yang dilakukan legislatif.

”Legislatif sebagai fungsi kontrol sekaligus mitra pemerintah daerah harusnya mampu melakukan pengawasan terhadap pengelolaan keuangan daerah, agar berjalan dengan baik,” ujar Steven Sayow tokoh masyarakat Minsel, saat menghubungi manadotoday Sabtu (8/9/2012) siang tadi.

Namun sangat disayangkan kata Sayouw fungsi DPRD tidak maksimal dilakukan. Hal ini terbukti hingga saat ini sudah enam kali Pemkab Minsel mendapatkan opini Disclaimer.

”Karena itu kami minta DPRD kedepan, dapat menjabarkan fungsi kontrolnya terhadap pengelolaan keuangan daerah, dan menjadikan raihan opini 6 kali Disclaimer sebagai pengalaman sehingga tahun depaN Pemkab Minsel pengelolaan keuangannya akan semakin baik,” pungkasnya. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading