Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Manado

Fungsi Pengawasan PD Pasar Kurang

Redaksi Manado Today   |   6 September 2010 – 23:10 WITA

Manado Today – Lemahnya fungsi pengawasan Pemerintah Kota Manado terhadap Perusahan Daerah (PD) Pasar, berdampak terhadap realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal ini diungkapkan sejumlah personil badan anggaran (banggar) Senin (06/09/2010) tadi.Menurut Amir Liputo, sangat menyayangkan realisasi PAD PD Pasar yang sangat jauh dari harapan, mengingat dari target Rp 1,5 Miliar realisasinya hanya Rp140 juta. “ Perdebatan panjang saat pembahasan awal di ruang komisi ternyata tidak dibarengi dengan kinerja dan fakta di lapangan,” tukas Liputo.
Sementara itu, Wakil Ketu DPRD yang juga pimpinan rapat mengatakan setahun pengantian PD Pasar hingga pemimpin yang terdahulu sudah terjerat hukum ternyata tidak ada perubahan berarti. “ Harusnya dengan adanya pergantian di pemimpin di PD Pasar ada perubahan berarti, “ jelasnya.
Senada dikatakan Frangklin Singal SH MH, terkait minimnya pendapatan PD Pasar pertanda semua aset pemerintah kota tidak dikelolah sebagaimana mestinya atauka indikasi penyalagunaan bisa saja terjadi namun tidak tercatat. “ Minimnya pendapatan di PD Pasar, apalagi sangat jauh dari harapan bertanda pengawasan Pemkot terhadap perusahan daerah ini sangatlah kurang, “ tandasnya.(mlz)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading