Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Gaghana: 2013 Pelabuhan Tahuna Akan Dikelolah Pemkab Sangihe

Redaksi Manado Today   |   28 September 2012 – 23:54 WITA
Wabup Jabes Gaghana

Pintu masuk Pelabuhan Nusantara Tahuna.

TAHUNA, (manadotoday.com) – Pemerintah Kabupaten Sangihe sepertinya sangat optimis bahwa pelabuhan Nusantara Tahuna akan dikelola oleh pemerintah daerah.

Bahkan menurut Wakil Bupati Sangihe, Jabes E Gaghana SE ME, pengelolaan pelabuhan Nusantara Tahuna olerh Pemerintah daerah akan terlaksana pada pertengahan tahun 2013 mendatang.“Saya optimis, jika pengelolaan pelabuhan Nusantara Tahuna oleh pemerintah daerah, paling lambat pada pertengahan tahun 2013 mendatang sudah terlaksana,” ujar Gaghana kepada manadotoday usai melantik Direktur Utama (Dirut)

Gaghana juga menambahkan bahwa daerah yang bakal mengelola pelabuhan adalah Kabupaten Sangihe dan salah satu Kabupaten di Sulawesi Barat.

Intinya, tambah Gaghana, pengelolaan pelabuhan oleh pemerintah daerah dibolehkan oleh undang-undang, dimana setiap pelabuhan di daerah yang tidak dalam pengelolaan PT Pelindo bisa dikelola oleh pemerintah daerah, dan hal tersebut telah mendapat persetujuan dari pihak Kementrian Perhubungan. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading