Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Nusa Utara

Gaghana : BPK Diharapkan Temukan Penyimpangan Lebih Besar

Redaksi Manado Today   |   11 November 2011 – 21:08 WITA
Jabes Eshar Gaghana

Wakil Bupati Sangihe : Jabes Eshar Gaghana SE ME

Tahuna, MTC – Wakil Bupati Sangihe, Jabes Eshar Gaghana SE ME berharap pihak BPK RI Perwakilan Manado bisa menemukan berbagai penyimpangan besar yang terjadi di Pemkab Sangihe selang tahun 2006 hingga tahun 2010.
Penegasan tersebut dikemukakan Gaghana kepada manadotoday, Jumat (11/11/2011). Menurutnya, temuan BPK berupa kwitansi fiktif, setoran fiktif PAD serta tanda tangan palsu pada dokumen pencairan dana pemerintah daerah sudah sangat jelas, namun dibalik itu masih ada dugaan penyimpangan yang sangat besar, yang belum sempat ditemukan pihak BPK RI.
“Kami berharap, selain temuan berupa kwitansi fiktif, setoran fiktif PAD serta tanda tangan palsu dalam dokomen pencairan uang, pihak BPK RI bisa menemukan penyimpangan yang nilainya cukup besar,” ujar Gaghana.
Dia bahkan sangat yakin, kalau ada penyimpangan besar yang tersembunyi dan belum disentuh oleh pihak auditor Negara dalam hal ini BPK RI Prwakilan Manado.
Sementara menyangkut temuan kwitansi, setoran PAD fiktif dan tanda tangan palsu, Gaghana meminta kepada pihak SKPD terkait untuk segera menindaklanjutinya, sebagaimana rekomendasi dalam LHP BPK RI. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading