Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Gaghana : PNS Sangihe Wajib Ikuti Diklat Penjenjangan

Redaksi Manado Today   |   12 Juli 2012 – 17:47 WITA
Jabes Gaghana

Jabes E Gaghana SE ME

TAHUNA, (manadotoday.com) – Wakil Bupati Kabupaten Sangihe, Jabes E Gaghana SE ME, menegaskan, agar seluruh PNS di lingkup Pemkab Sangihe, diwajibkan mengikuti penjenjangan melalui Pendidikan dan Latihan (Diklat) kepemimpinan.

“Seluruh PNS di lingkup Pemkab Sangihe wajib mengikuti penjenjangan melalui Diklat. Sebab, kini ada banyak PNS yang menduduki jabatan di berbagai eselon, ternyata belum pernah mengikuti Diklat kepemimpinan,” ujar Gaghana, saat memberikan sambutan pada acara penutupan Diklat PIM IV, di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Tahuna.

Lanjutnya menyampaikan, 40 peserta Diklat PIM IV yang telah selesai mengikuti Diklat kepemimpinan, agar mampu mengimplementasikan seluruh ilmu yang didapatnya, saat diberikan kepercayaan menduduki suatu jabatan, dengan cara profesional dan penuh tanggungjawab.

Sementara itu, Dey Sugiharto SPt, salah satu peserta Diklat PIM IV, mengatakan mengikuti Diklat PIM IV itu adalah kewajiban seluruh PNS yang berstatus sarjana untuk mengikutinya. Pasalnya, , dalam Diklat itu diajarkan bagaimana menjadi seorang birokrat yang profesional.

“Ini juga gunanya agar saat diberi kepercayaan untuk menjadi perjabat, aka tahu tupoksinya yang diembannya,” ungkap Sugiharto. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading