Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Gaghana : Terbukti Melanggar Dikenai Sanksi Tegas

Redaksi Manado Today   |   2 Februari 2012 – 18:57 WITA
Jabes Gaghana

Jabes E Gaghana SE ME

Tahuna, (manadotoday.com) – Wakil Bupati Sangihe, Jabes E Gaghana SE ME menegaskan, bagi setiap pimpinan dan pengelola keuangan maupun aset di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terbukti melakukan penyimpangan dalam pengelolaan keuangan daerah bakal dikenai sanksi tegas.
Penegasan tersebut dikemukakan Gaghana ketika memimpin rapat evaluasi jajaran Pemkab Sangihe menjelang kedatangan tim BPK RI yang akan melakukan audit atau pemeriksaan keuangan daerah.
“Saya mengingatkan kepada seluruh SKPD termasuk bendaharanya, jika dari hasil pemeriksaan BPK RI ditemukan adanya penyimpangan keuangan daerah, akan diberi sanksi tegas. Sanksi itu berupa administrasi bahkan rekomendasi ke aparat hukum,” tegas Gaghana.
Namun menurut Gaghana, jika pimpinan SKPD maupun bendaharanya berhasil dalam mengelola keuangannya, maka mereka akan mendapat promosi jabatan bahkan diberi penghargaan. Gaghana menambahkan, hingga saat ini, evaluasi kinerja di masing-masing SKPD bahkan di sejumlah unit kerja terus dilakukan.
“Ini merupakan bagian dari program pemerintah daerah dalam mewujudkan Kepulauan Sangihe Kabupaten Bahari yang sejahtera dan bermartabat,” tandasnya lagi, seraya menambahkan bahwa resposisi pejabat eselon II hingga eselon IV bisa dilakukan kapan saja berdasarkan evaluasi kinerja masing-masing pimpinan SKPD di lingkup Pemkab Sangihe, sekaligus meraih predikat minimal Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK RI atas hasil pemeriksaan keuangan tahun anggaran 2011. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading