Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Gagola: Pemerintah Sangat Serius Bangun daerah Perbatasan

Staff Manado Today   |   13 Juli 2011 – 13:35 WITA

Manado Today – Lambat laun perhatian pemerintah ke kepulauan Sangihe dan Talaud mulai nampak. Seperti halnya pengadaan Pembangkit Listrik Tenagar Surya (PLTS) dan pembangunan sejumlah infrastruktur publik di dua pulau terluar Miangas dan Marore oleh PLN.

Kepala Badan Pengelola Kawasan Perbatasan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Max Gagola mengakui, pemerintah sangat serius memberi perhatian untuk pembangunan di wilayah perbatasan dan pulau-pulau terluar.

Selain PLTS, pengadaan Talud atau pengaman pantai di Marore dan Miangas, pemerintah juga akan melaksanakan proyek air bersih yang memang sudah sangat dibutuhkan masyarakat, khususnya di Miangas.

“Dalam proyek air bersih ini akan dibuat bak penampungan serta jaringan distribusi air ke rumah penduduk di pulau tersebut,” kata Gagola.

Tak hanya itu, pemerintah juga akan membangun mes aparatur di Kawio Kecamatan Kepulauan Marore, melalui Ditjen Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri.

“Mes itu nantinya akan ditempati para pegawai negeri yang bertugas di tempat itu, namun belum memiliki tempat tinggal,” ujar Gagola. (ant/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading