Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Gaji Bulan Juli Belum Dibayarkan, Oemar Bakri di Mitra Mengeluh

David Masengi   |   20 Juli 2012 – 12:11 WITA

RATAHAN, (mandatory.com) – Sejumlah guru yang ada di Minahasa Tenggara (Mitra) mengeluh. Pasalnya hingga memasuki pertengahan bulan Juli ini, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) belum kunjung membayar gaji para Oemar Bakri sebutan untuk tenaga pendidik ini.

“Sampai saat ini kami belum terima gaji untuk bulan Juli,” ujar sejumlah guru yang meminta namanya jangan ditulis.

Para Oemar Bakri ini menilai Pemkab Mitra terkesan menganak tirikan mereka, padahal gaji itu merupakan hak yang harusnya dibayarkan tepat waktu di setiap awal bulan berjalan.

Selain itu mereka juga mempertanyakan kinerja Dikpora dan PPKAD yang lambat memproses penerimaan gaji dan sering saling menyalahkan di setiap ada keterlambatan pembayaran hak para guru.

“Kami tidak mengerti apa yang salah dengan sistim di PPKAD Mitra, kenapa harus terlambat seperti ini, padahal kegiatan pembayaran gaji sudah rutin dilakukan dari tahun ke tahun. Atau apakah harus ada pelicin agar proses pembayaran gaji ini dipercepat, ” ketus mereka sembari menambahkan bukan hanya gaji, namun sejumlah hak guru TPP juga sering terlambat dibayarakan.

Menyikapi hal ini Wakil Ketua AGIS Kabupaten Mitra, Jendry Paendong, meminta agar Pemkab Mitra jangan mengenyampingkan hak para Guru ini. Sebab gaji adalah hak PNS yang sangat dibutuhkan guna memenuhi kebutuhan Keluarga.

”Kami berharap ini akan menjadi perhatian Pemkab Mitra karena gaji merupakan hak,” ujarnya seraya berharap kedepan tidak akan ada lagi keterlambatan pembayaran gaji untuk para Oemar Bakri di Mitra.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah- raga (Dikpora) Kabupaten Mitra, Dra Olvie Sumual MPd yang berusaha di temui di kantornya kemarin, belum bisa ditemui.” Ibu Kadis lagi keluar daerah,” ujar sejumlah pegawai di Dikpora, Kamis (19/07) kemarin.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading