Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Gaji Naik, GSVL Harapkan Kinerja PNS Pemkot Manado Meningkat

Aldi Mawitjere   |   4 Maret 2012 – 14:20 WITA
Vicky Lumentut

Walikota Manado, GS Vicky Lumentut

Manado, (manadotoday.com) – Terhitung 1 Maret 2012 ini Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemkot Manado, mulai merasakan kenaikan gaji yang menjadi kebijakan Pemerintah Pusat.
Untuk itu, Walikota GS Vicky Lumentut, mengharapkan dengan kenaikan gaji, kinerja PNS khususnya di Pemkot Manado dapat di tingkatkan.
“Peningkatan kesejakteraan kepada PNS oleh Pemerintah harus dibarengi dengan kinerja,”ujar Lumentut.
Lanjut dikatakan GSVL sapaan akrab Lumentut, bahwa Hak PNS mendapatkan gaji, namun kewajiban kepada masyarakat meningkatkan pelayanan.
“Jadi harus ada keseimbangan,”tandasnya.
Ditambahkannya, dengan tambahan gaji itu hasil kinerja PNS akan dievaluasi.
Seperti diketahui Februari lalu Presiden SBY telah mengeluarkan peraturan pemerintah (PP) tentang perubahan gaji PNS, TNI/Polri. Dengan keluarnya, PP baru kini gaji PNS sebelum remunerasi adalah Rp 1.260.000, (untuk golongan 1a masa kerja 0 tahun). Sedangkan TNI/Polri Rp 1.325.000 (untuk prajurit satu dan bhayangkara dua masa kerja 0 tahun).
Dimana gaji tersebut diluar tunjangan keluarga yang besarnya untuk suami/istri 10 persen dari gaji pokok dan anak-anak 2 persen dari gaji pokok, tunjangan pangan sebesar nilai beras per 10 kg/orang. Tunjangan jabatan untuk pejabat struktural maupun fungsional. Sementara itu untuk ketentuan gaji PNS berlaku mulai 1 Januari 2012. Dengan demikian untuk gaji terendah Golongan IIIa masa kerja 0 tahun sebesar Rp 2.046.100 sebelumnya, Rp 1.902.300 dan tertinggi IIId masa kerja 32 tahun Rp 3.742.300 sebelumnya Rp 3.332.000.
Sedang untuk golongan IVa masa kerja 0 tahun Rp 2.436.100 sebelumnya Rp 2.254.000 sedangkan untuk golongan tertinggi IVe masa kerja 32 tahun Rp 4.609.700 sebelumnya Rp 4.100.000.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading