Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Selatan

Gaji Tetty Lebih Tinggi dari Vreeke Runtu

David Masengi   |   22 April 2012 – 21:36 WITA
bupati minsel

Christiany Eugenia Paruntu

AMURANG, (manadotoday.com) –Meskipun Minahasa Selatan (Minsel) merupakan Kabupaten pemekaran dari Minahasa Induk, namun soal gaji para Top Eksekutif, ternyata Kabupaten Minahasa yang di Nakhodai Bupati Vreeke Runtu masih kalah dibanding Gaji Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu.
Pasalnya dari informasi yang dirangkum Gaji Bupati perempuan pertama pilihan Rakyat Minsel ini menyentuh angka Rp 12 Juta per bulan ditambah tunjangan, sementara kabarnya Gaji Bupati Minahasa Vreeke Runtu hanya Rp 5.8 Juta per bulan ditambah tunjangan.
Hal ini diakui oleh Asisten III Pemkab Minsel Drs James Tombokan menurut dia pembayaran gaji tersebut berdasarkan peraturan yang ada.
“Itu terjadi karena sudah sesuai dengan peraturan bahkan sudah tertata dalam PP No 25 tahun 2000, tentang pimpinan daerah ada standarisasi besaran gajinya. itu juga sama halnya dengan penetapan pembayaran gaji di setiap kabupaten/kota yang ada,” ujar Tombokan.
Tombokan kemudian memaparkan kalau dalam APBD 2012 ini, gaji dan tunjangan bupati dan wakil Bupati Minsel yang tertata sebesar Rp 309.810.000.
“Bahkan itu untuk pembayaran gaji kepala daerah sudah tertata di APBD 2012,” tandasnya.
Sementara itu dari data yang diperoleh, oleh manadotoday setiap bulannya bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu setiap bulannya menerima gaji sebesar Rp 5.792.400 dan untuk operasional sebesar Rp 6.500.000, belum termasuk tunjangan.
Sedangkan untuk Wakil Bupati Drs Sonny Tandayu sebesar Rp 5.106.600 untuk gaji dan sebesar Rp 6.000.000 untuk operasional belum ditambah tunjangan.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading