Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Galian Batu Ditutup, Bahan Baku Jalan Sulit Diperoleh di Tomohon

Redaksi Manado Today   |   3 Agustus 2011 – 14:55 WITA

Tomohon Today–Letusan Gunung Lokon memberikan pengaruh sangat besar terhadap pembangunan di Kota Tomohon. Antaranya pembangunan jalan, karena akibat ditutupnya galian material yang berlokasi di 3 kilometer dari kawah Tompaluan, saat ini tak ada produksi material.

Hal ini terungkap pada Rapat Koordinasi dan Evaluasi (Rakorev) Pembangunan di lantai III kantor Walikota Tomohon Rabu (3/8).
”Dari hasil rapat koordinasi keasistenan dua, terungkap jika pembangunan jalan belum bisa dilaksanakan karena tidak adanya ketersediaan material,” ungkap Asisten II Pemkot Tomohon Dra Truusje Kaunang.
Menanggapi hal ini, Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, pihaknya akan berkoordinas dengan pihak BNPB dan Pos pengamat gunung api untuk membuka kembali galian material tersebut.
”Kalau warga dievakuasi boleh. Tapi, kan selama ini di lokasi galian tak pernah tersentuh dengan aktifitas Lokon. Kami akan berkoordinasi agar pekerja sudah bisa mendapatkan pekerjaan sehingga pembangunan jalan sudah bisa dilakukan,” tukas Eman. Hanya saja, Eman meminta agar kewaspadaan tetap dijaga. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading