Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

GAMKI–Karang Taruna, Desak Djafar Cs Beber Hasil Perjuangan Legislator Dapil Manado

Aldi Mawitjere   |   31 Desember 2011 – 13:25 WITA

Manado, MTC – Komitmen Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Daerah Pemilihan (Dapil) Manado untuk membangun Kota Manado kian tidak jelas. Tudingan kekecewaan terhadap Pemerintah Kota Manado yang dinilai Djafar Alkatiri cs hanya lebih menonjolkan aspek seremoni dibandingkan dengan upaya konkrit membangun Manado, dinilai mencari sensasi dan popularitas karena tak sesuai data serta fakta.
DPC GAMKI Kota Manado melalui Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga, Arnold Dimpudus dan Sekretaris, Rubby Rumpesak menyesalkan penilaian Djafar Alkatiri cs. Keduanya berujar, semua indikator pembangunan daerah menunjukkan Kota Manado memberi kontribusi positif paling signifikan terhadap pembangunan Sulawesi Utara.
“Justru pujian terhadap kemajuan Manado yang menyumbang 33 persen dari PDRB Sulut ikut disampaikan Gubernur Sulut, Kepala BPS Sulut, Kapolda Sulut, Bank Indonesia, Akademisi, dan Pengusaha dalam Diskusi Akhir Tahun yang digelar Manado Post Group beberapa waktu lalu. Ini malah anggota legislatif Dapil Manado justru kecewa dan memberi penilaian tidak berdasar,” ujar keduanya.
”Jaring Aspirasi pada saat Reses para Legislator Sulut Dapil Manado seperti Pak Djafar sebenarnya bukan hanya kegiatan menampung usulan masyarakat, tapi sekaligus pertanggungjawaban publik kinerja mereka terhadap konstituen. Coba pak Djafar cs jelaskan sudah berapa banyak dan kegiatan apa saja yang dibawa oleh Pak Djafar dkk dari APBD Provinsi Sulawesi Utara tahun 2011 untuk Kota Manado. Apa saja perjuangan Pak Djafar dkk untuk Manado? Jangan cuma punya status sebagai wakil rakyat, yang hanya bisa mengeluh dan kecewa. Banyak masalah di Kota Manado, tapi yang berjuang para legislator dari Dapil luar Manado seperti Bung Benny Ramdhani. “jelas Dimpudus dan Rumpesak dengan nada agak sedikit tinggi.
Sementara itu, Ronald Salendu, Wakil Ketua Bidang Pengembangan Sumber Daya DPC GAMKI Manado menambahkan bahwa Djafar dinilai gagal mengajak legislator Dapil Manado meniru anggota DPR RI dan DPD RI utusan Sulut yang secara kontinyu menyampaikan evaluasi secara terbuka kepada Pemerintah Kota Manado melalui Walikota dan Wakil Walikota.
“Sebagai mantan Wakil Ketua DPRD Kota Manado, kami nilai Pak Djafar dkk gagal mengajak sesama legislator dari Dapil Manado kemudian menyampaikan hasil evaluasi kepada walikota dan wakil,’katanya.
Salendu yang juga Ketua Karang Taruna Manado didampingi Remmy Ngangi menambahkan ‘Kami mendesak Pak Djafar cs untuk secara terbuka membeberkan hasil perjuangan legislator dapil Manado yang bermuara pada kegiatan pembangunan yang tertata di APBD Sulut.
Sudah tahun ketiga di DPRD Sulut, tapi kami belum jelas sumbangsih legislator dapil Manado pada pembangunan jalan, jembatan, dan infrastruktur lainnya di Kota Manado,“sindir Salendu yang diaminkan Ngangi.
Kedua pentolan organisasi kepemudaan ini menantang legislator Dapil Manado ,’Kalau perlu jaring aspirasi masa reses dan informasi hasil perjuangan laksanakan di Aula PemKot dan mengundang seluruh stakeholder terkait, supaya masyarakat Manado tahu hasil perjuangan legislator Dapil Manado di DPRD Sulut,”tantang keduanya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading