Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

GAMKI Minahasa Selatan Gelar Selebrasi Merah Putih

Aldi Mawitjere   |   14 Februari 2012 – 09:01 WITA

Amurang, (manadotoday.com) – Peristiwa merah putih 14 Februari 1946 menjadi peristiwa sejarah bagi warga Sulawesi Utara. Untuk mengingat dan mengenang kembali perjuangan perjuangan tersebut, Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Minahasa Selatan, Selasa (14/02/2012) akan menyelenggarakan selebrasi merah putih.
Ketua Panitia Jendri Mandey, kepada manadotoday, menyatakan peristiwa sejarah itu secara kebetulan adalah momen Valentine.
“Jadi dengan peristiwa merah putih, tidak mengapa kita sebagai generasi muda di Minahasa Selatan menjadi pejuang kasih yang sesungguhnya kepada sesama,”ujar Mandey.
Lanjut dikatakan salah satu kader muda yang dimiliki Minahasa Selatan, itu maksud dan tujuan dilaksanakan selebrasi Merah Putih oleh GAMKI tak ada maksud memojokkan siapa-siapa atau dalam artian kepentingan perorangan atau kelompok.
“Kita laksanakan ini mengenang dan mengingat kembali sejara 14 Februari di Teling, Sulawesi Utara. Dengan momentum hari kasih sayang ini, kita bisa jadikan perekat bangsa dan daerah yang sedang dan sementara terkoyak. Makanya kita bermaksud menjadi pembangkit semangat agar bisa menjadi satu, apa yang sudah terkoyak selama ini,”jelas putra asli Tumaluntung tersebut.
Acara selebrasi ini, rencananya akan dilepas Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, serta Ketua DPRD Minahasa Selatan Boy Tumiwa BSc SH.
Ditambahkan Mandey, selain selebrasi merah putih, GAMKI Minsel juga akan melakukan Kebaktian Penyegaran Iman, seminar Pemuda dan pembangunan Minsel.
“Jadi kegiatan ini lebih pada mempersatukan persatuan yang ditunjukkan pemuda terdahulu dalam memberikan kontribusi pemikiran agar Minahasa Selatan bisa berdikari secepat-cepatnya,”pungkas Mandey.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading