Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Selatan

GAMKI Minsel Tantang Bupati tak Berangkatkan Camat ke Bali

Aldi Mawitjere   |   19 Oktober 2011 – 19:20 WITA

Rivai Rompas

Rivai Rompas ST SPd

Manadotoday.com, Amurang – Rencana keberangkatan camat se-Minsel ke Bali, Kamis (20/10/2011) besok hingga Jumat (21/10/2011) dengan dalih bimbingan teknis (Bimtek) terus mendapat sorotan sejumlah elemen masyarakat Minsel. Kali ini GAMKI Minsel menatang Bupati Christiany Eugenia Paruntu, untuk membatalkan rencana keberangkatan tersebut.

“Kami menantang Bupati untuk tidak memberangkatkan para camat. Karena keberangkatan ini, hanyalah agenda jalan-jalan menghamburkan uang yang telah dikemas sedemikian rupa agar kelihatan program resmi,”tegas Ketua GAMKI Minsel Rivay Rompas ST SPd kepada manadotoday Rabu (19/10/2011).

Lanjut dikatakan Rompas, penolakan GAMKI akan rencana keberangkatan para camat se-Minsel sangatlah beralasan. Pasalnya, tidak bisa dipungkiri Minsel kini dililit utang kepada pihak ketiga dengan jumlah terbilang fantastis.

“Penolakan kami ini cukup beralasan, selain tidak memiliki sense of crisis, kegiatan ini memakan anggaran sangat besar sedangkan manfaatnya sangat kecil. Makanya, kami (GAMKI,red) siap diajak berdebat secara terbuka esensi dan manfaat jalan-jalan para camat, kapanpun dan dimanapun,” tukas Rompas.

Bahkan lebih tegas Rompas mengatakan hal ini adalah bentuk pelecehan bagi masyarakat Minsel. Karenanya, disaat masyarakat sedang didesak berkeja kerja keras untuk peningkatan kesejaktraan ekonomi, pembangunan dan peningkatan produksi pertanian.

“Harusnya, camat lebih jeli agar pendapatan daerah meningkat, bukan melakukan agenda jalan-jalan keluar daerah,”terang mantan akftivis mahasiswa Unima sembari meminta Bupati untuk mengalihkan pos anggaran rencana ke Bali serta untuk memperbaiki fasilitas publik seperti jalan, sekolah dan puskesmas.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading