Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

GAMKI Sorot Perpanjangan Jabatan Sekda

David Masengi   |   16 Oktober 2011 – 18:07 WITA

Rompas : Bupati Harusnya Belajar Dari Gubernur

Manadotoday.com, Amurang – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Minsel, menyoroti perpajangan jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Drs MC Kairupan, padahal telah memasuki masa pensiun.

“Harusnya bupati belajar dari Gubernur yang tegas tidak memperpanjang masa pensiun,”ujar Ketua GAMKI Minsel Rivay Rompas ST SPd kepada manadotoday Minggu (16/10/2011).

Lanjut dikatakan Rompas, banyak birokrat asli Minsel yang tahu persis dan memiliki kemampuan serta layak untuk menjabat Sekda. “Emangnya sudah tidak ada lagi birokrat Minsel yang layak? Masih banyak birokrat yang layak dan belum masuk masa pensiun,”tegasnya.

Rompas pun menyayangkan akan sikap Bupati Christiany Eugenia Paruntu yang masih memperpanjang masa jabatan Sekda tersebut.

Disisi lain, pria low profil tersebut menambahkan perpanjangan jabatan itu menurutnya hanya akan merusak proses kaderisasi atau regenrasi di birokrat.

“Reformasi birokrasi harus benar-benar diwujudkan. Karena salah satu wujudnya yakni kaderisasi birokasi. Kalau sudah pensiun ya sudah, biarlah dikaderkan kepada yang lebih muda,”tandasnya sembari menambahkan agar polah lama ‘rakus’ jabatan supaya segera dihilangkan.(dav/ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading