Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Utara

Gapensi Kritisi Kinerja Kadis PU Minut

Staff Manado Today   |   11 September 2011 – 17:26 WITA

Ismail : Tamengkel Mematikan Pengusaha Kecil

Airmadidi Today – Penerapan Visi/Misi pasangan pemimpin kabupaten Minahasa Utara (Minut) bupati Drs Sompie S F Singal MBA dan wakil bupati Yulisa Baramuli, memajukan usaha kecil di daerah ini, menurut Ruddy Ismail SH wakil ketua Gabungan Pengusaha Seluruh Indonesia (Gapensi) cabang Minut, justru tidak dilaksanakan Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum. (PU) Ir Patrice Tamengkel.

Ismail beralasan, proyek DPPID Tahun anggaran 2011 (APBN-P) yang dialokasikan ke Minut dengan total Rp 18 M, dan proyeknya dibagi ke dalam enam paket pekerjaan sebagian besar pekerjaan Hotmix, sama sekali tak tersentuh pengusaha lokal.

“Dari 150 yang terdaftar dalam keanggotaan Gapensi Minut tidak ada satupun yang memiliki Aspal Mixing Plant (AMP) dan artinya tidak ada satupun kontraktor Minut yang kecipratan proyek Hotmix ini dan yang ada pengusaha luar Minut,” beber Ismail.

Selanjutnya Ismail menyebutkan, seharusnya Bupati dan Wakil Bupati, dalam merealisasikan visi/misi, lebih memperhatikan pengusaha lokal Minut, sehingga tidak terkesan hanya membesarkan pengusaha luar daerah yang selama ini menguasai 90 persen proyek besar.

“Silahkan lihat proyek proyek yang berbanderol diatas satu miliar rupiah, sejak januari ternyata 90 persen di kerjakan oleh perusahaan luar daerah dan ini sangat memprihatinkan bagi Minut,” tegas Ismail.(jw)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading