Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Gapoktan di Bitung Akan Terima Bantuan Rp 1.7 Milliar

Aldy Monareh   |   13 Maret 2012 – 10:44 WITA
Kadis Pertanian Kota Bitung

Kadis Pertanian Kota Bitung, Ir Lusye Makalawang

Bitung, (manadotoday.com) – Sebanyak 17 Gabungan kelompok tani yang tersebar di Kota Bitung, pada tahun 2012 ini akan menerima bantuan hibah dari pemerintah pusat sebesar Rp 1,7 Milliar. Demikian menurut Kepala Dinas Pertanian, Kehutanan dan Ketahanan Pangan Kota Bitung Ir Lusye Macalawang.
”Ya, masing-masing Gapoktan akan menerima bantuan sebesar Rp 100 juta,” ungkapnya.
Lanjut kata dia, bahwa sebenanrnya jumlah Gapoktan yang diusulkan ke pemerontah pusat sebenarnya lebih dari 17 Gapoktan. Namun dari hasil verifikasi pusat hanya 17 Gapoktan yang memenuhi syarat menerima bantuan.
”Dana yang akan diberikan kepada Gapoktan akan dijadikan sebagai inventaris atau modal penegembangan usaha Pertanian, Perkebunan dan Peternakan dengan bunga maksimal 3 persen,” katanya.
Sedangkan untuk proses pencairan kata Macalawang, sebelumnya harus mendapatkan rekomendasi dari tim Pengembangan Usaha Aggribisnis Pedesaan (PUAP) Balai Penyuluh Pertanian Pertanian Kota Bitung.
”Pencairannya tergantung kelengkapan administrasi Gapoktan tersebut,” pungkasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading