Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Gara-Gara Lilin, Satu Rumah di Rurukan Dilalap Jago Merah

Ardi Kalumata   |   9 April 2012 – 20:35 WITA

TOMOHON, (manadotoday.com)—Warga Kelurahan Rurukan Kecamatan Tomohon Timur dan sekitarnya Senin (9/4) sekitar pukul 07:00 Wita dihebohkan dengan peristiwa kebakaran.
Rumah milik Keluarga Winda-Lengkong di Lingkungan VII Kelurahan Rurukan. Informasi yang diperoleh manadotoday menyebutkan, penyebab kebakaran tersebut adalah lilin yang dimainkan oleh salah satu penghuni rumah tersebut. Tanpa sadar, nyala api lilin tersebut telah merembet ke bagian rumah yang terbuat dari kayu tersebut.
Dengan cepat, api merembet ke bagian-bagian rumah tersebut. Masyarakat sekitar yang mengetahui peristiwa tersebut langsung memberikan pertolongan. Hanya saja, api begitu cepat sehingga menghanguskan rumah tersebut.
Tak hanya sampai di situ, rumah tetangga yakni rumah dari Keluarga Turangan-Kenap juga ikut dilalap api. Namun, rumah tersebut cepat mendapat pertolongan. Selain dari warga setempat, juga Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pemkot Tomohon yang diturunkan setelah mendapat laporan.
‘’Api begitu cepat. Namun, kami warga sekirar langsung memberikan pertolongan sambil menunggu pemadam kebakaran tiba di lokasi,’’ ungkap sejumlah warga.
Kapolres Tomohon AKBP Marlien Tawas SH MH membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Sementara kerugian ditaksir Rp 10 juta untuk Keluarga Winda-Lengkong dan Rp 2 juta untuk Keluarga Turangan-Kenap. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading