Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Headline

Gara-Gara tak Tanda Tangan Absen, Istri Wawali Terpilih Bitung Kena TGR

Redaksi Manado Today   |   28 Januari 2011 – 20:57 WITA
Bitung Today – Diduga akibat lalai menandatangani Absensi kehadiran, walaupun selalu hadir dalam menjalankan tugas sejumlah Guru SMKN 1 Kota Bitung mendapatkan Tuntutan Ganti Rugi (TGR), dengan besaran bervariasi dari satu juta rupiah hingga lima juta rupiah. Menariknya, salah satu guru yang juga ikut kena TGR yakni Ny Khouny Lomban Rawung, isteri Wakil Walikota Terpilih Bitung Max Lomban, yang baru dinyatakan memenangkan Pilwako 2010 silam berpasangan dengan Hanny Sondakh.
Guru-guru ini diharuskan mengembalikan uang yang mereka terima selang 2010, setelah hasil pemeriksaan inspektorat akhirnya memutuskan bahwa penggunaan uang yang diberikan kepada belasan guru ini adalah temuan penyimpangan.
Menyikapi turunnya rekomndasi TGR dari Inspektorat, sejumlah guru sangatbterkejut dan mengeluhkan sanksi yang dinilai tidak memenuhi asas kemanusiaan dan keadilan, karena mereka selalau hadir menjalankan tugas.
“ TGR mungkin kecil bagi mereka yang berduit, tapi bagi kami itu merupakan jumlah yang sangat besar karena besaran TGR, antara 1 sampa 5 juta rupiah. “ ujar salah beberap guru kepada manadotoday.com yang namanya enggan diberitakan.
Kepala SMK 1 Bitung, Anneta Pogaling dikonfirmasi , Jumat (28/01/2011) membenarkan hal tersebut. Menurutnya hal ini Ini merupakan temuan Inspektorat, dan sebetulnya hanya persoalan administrasi, karena lupa setiap hari harus menandatangani kehadiran. “Tapi sebetulnya mereka semua selalu hadir melaksanakan tugas.Bahkan ibu Khouny justru yang terbesar kena TGR, jadi tidak ada pengecualian semua dikenakan TGR,namun ada beberapa guru yang sudah mengajukan keberatan dan berharap tidak akan mendapat TGR. “ terangnya. (lou)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading