Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Gara-Gara Tali Sepatu, Oknum Mahasiswi Dipenjara Satu Bulan

Redaksi Manado Today   |   27 Oktober 2010 – 19:15 WITA

Manado Today – Hakim Efran Basuning SH .MH menjatuhkan vonis 1 bulan 27 hari terhadap Pinka Dewi Sasia (20) warga kelurahan Singkil I lingkungan V kecamatan Singkil karena melanggar pasal 351 ayat (1) KUHP.
Diketahui, terdakwa melakukan penganiayaan terhadap Conni Sasia yang tidak lain adalah saudara sepupunya sendiri, pada 2 september 2010 silam sekitar pukul 19.00 wita.
Latar belakang penganiayaan ini sebenarnya hanya karena masalah sepele, yaitu korban mendatangi terdakwa dan menanyakan soal tali sepatu miliknya yang dihilangkan oleh mahasiswi semester III salah satu universitas di Manado tersebut.
Saat menanyakan kehilangan tali sepatu, terdakwa sementara berada di kamar mandi sehingga tidak menghiraukan korban. Korban yang tak puas, dan merasa dihiraukan terdakwa, langsung masuk kedalam kamar mandi yang kebetulan tidak tekunci.
Dapat ditebak, hal ini kemudian memicu emosi terdakwa yang langsung menghajar korban sambil bergulingan di lantai dengan keadaan bugil, hingga mengakibatkan korban menderita luka-luka. Vonis ini lebih ringan dari tuntutan JPU Muthmainah Umadji SH.MH yaitu 3 bulan penjara. (rafly)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading