Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Gardu PLN di Kantor DPRD Manado Nyaris Terbakar

Aldi Mawitjere   |   29 September 2011 – 22:56 WITA

Manado Today – Setelah pada Pukul 15.00 kantor walikota nyaris saja di lalap si jago merah akibat hubungan pendek arus listrik. Peristiwa serupa terjadi satu jam kemudian yakni sekitar Pukul 16.00 WITA, dimana gardu PLN yang berada di halaman kantor DPRD Kota Manado hampir saja terbakar.

Meskipun sempat menghebohkan pegawai di tempat tersebut, namun tak seperti kejadian di kantor walikota satu jam sebelumya. Dan pemadam kebakaran langsung memadamkan api tersebut.

“Gardu di tiang Listrik terlebih dahulu menyala. Kemudian terjadi ledakan di gardu dekat kantor. Beruntung pemadam langsung datang sehingga langsung teratasi,” ujar Bobi pegawai sekretariat tersebut.

Terpisah Kadis Pemadam Kebakaran, Drs Ferry Tumewan MSi, mengatakan agar warga masyarakat mengantisipasi arus pendek yang bisa mengabatkan kebakaran.”Kejadian ini harus menjadi perhatian khusus. Warga masyarakat harus mengantisipasi arus pendek di rumah masing-masing,”ujarnya.

Dilain pihak, personil komisi B Hengky Kawali SE SH, menduga kejadian bisa saja ada sabotase, karena kejadian yang sama jam yang hampir berdekatan. “Meskipun baru dugaan, namun jangan sampai ada indikasi menghambat jalannya paripurna DPRD,” kata Kawalo.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading