Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Gas Elpiji di Manado Mulai Resahkan Masyarakat

Aldi Mawitjere   |   13 Februari 2012 – 13:40 WITA
gas elpiji

Konversi minyak tanah ke gas di Manado dinilai terburu-buru

Manado, (manadotoday.com) -Upaya pemerintah dengan program pengalihan pemakaian minyak tanah ke gas saat ini justru meresahkan warga Kota Manado. Kenapa? Minyak tanah semakin langka dan harga gas elpiji semakin naik. Parahnya lagi, keberadaan gas LPG (elpiji) sering kali kehabisan stok di beberapa agen.
Menurut Christian Walintukan warga Malalayang II, kebijakan konversi yang dilakukan pemerintah ini merupakan kebijakan yang terburu-buru.
“Kebijakan konversi minyak ke gas elpiji ini belum sepantasnya dilakukan di kota ini,” katanya.
Lanjut dikatakannya, terbukti dengan seringnya kehabisan stok gas elpiji 3 kilogram dan kenaikan yang tidak ada pemberitahuan terlebih dulu.
Belum lagi, untuk tabung gas ukuran 3 kilogram yang sebelumnya Rp 15.000 saat ini sering dijual Rp 17.000. Bahkan tak tanggung-tanggung dijual dengan harga hingga mencapai Rp 32.000.
“Program konversi ini sebaiknya dilakukan secara bertahap. Utamakan sosialisasi hingga masyarakat paham betul,” pungkasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading