Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Gas LPG Bersubsidi Sulit Diperoleh di Mitra

Staff Manado Today   |   9 Januari 2012 – 22:13 WITA

Ratahan, MTC – Program pemerintah untuk menggunakan tabung gas LPG 3 kilogram mendapat support dari masyarakat. Namun sayangnya, belakangan ini masyarakat mulai kesulitan mendapatkan tabung gas ukuran kecil tersebut.
“Harusnya, kalau sudah jadi program, pemerintah juga harus bisa membantu pengadaannya. Sudah sulit dapat minyak tanah murah, gas LPG juga langkah,” tutur Vecky M warga Mitra.
Menurutnya, jika biasanya tabung LPG ukuran 3 kilogram begitu lancar pun harganya masih terjangkau sekira Rp17 ribuan, namun kini untuk dapat satu tabung saja sulit, kalaupun ada harganya lebih dari Rp20 ribu.
“Kami minta pemerintah daerah segera mengambil tindakan. Secepatnya menyurat kepada pihak Pertamina atau penyalur,” harap warga.
Di sisi lain, ternyata masih ada masyarakat yang takut menggunakan gas LPG. “Takut karena belum terbiasa menggunakan tabung gas,” tutur salah satu warga. Dia mengaku penggunaan bahan bakar minyak (BBM) jenis minyak tanah terpaksa masih dilakukan meski harga melambung.
Mengenai kelangkaan LPG Pemkab Mitra mengaku belum mendapat laporan resmi soal kelangkaannya serta harga yang makin naik. Menurut Kabag Ekonomi Robby Sumual dan Kabag Humas dan Protokoler Mitra Drs Ezra Sengkey MSi, pihaknya akan melakukan pengecekan di lapangan.
“Jika memang ada kelangkaan maka hal ini akan dilaporkan kepada Pertamina,” tutur Sumual.
Namun soal ketakutan penggunaan LPG, Sumual mengaku pihaknya memahami. “Tapi, kami tetap mengimbau masyarakat untuk menggunakan LPG. Pakai sesuai petunjuk agar tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan,” tandas Sumual. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading