Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Gasak Cincin Majikan, Marlin Disidang

Redaksi Manado Today   |   1 September 2010 – 13:59 WITA

Manado Today – MM alias Marlin (22) warga Karombasan Selatan lingkungan IV, bakalan duduk di kursi pesakitan pengadilan negeri (PN) manado yang dipimpin majelis hakim yang diketahui Saur Sitindaon SH dengan anggota I Gede Wanugraha SH dan Parlindungan Sinaga SH.
Marlin disidang, setelah melakukan perbuatan yang tak terpuji pada 12 Juni 2010 silam, dengan menggasak cincin milik Shinta Atlasia yang tidak lain adalah majikannya sendiri.
Kejadian ini bermula saat ia membersihkan kamar milik majikannya dan melihat sebuah cincin emas bermatakan mutiara tersangkut di sapu yang digunakannya, bukannya dikembalikan cincin tersebut langsung berpindah ke dalam saku milik terdakwa.
Saksi Nipsianto Paputungan sempat menanyakan ketika melihat cincin tersebut melingkar si jari terdakwa, namun yang bersangkutan berdalih menemukan barang tersebut dalam mobil taksi yang ditumpanginya dari kotamobagu.
Kemudian terdakwa menjual cincin tersebut di toko emas Shiola kompleks pasar 45 dengan harga Rp 950 ribu.
Dengan kejadian ini, sang majikan mengalami kerugian sebesar Rp 2 juta. Jaksa Penuntut Umum (JPU) Claudia Lakoy SH menjeratnya dengan pasal 362 KUHP. (rafly)
Powered by Telkomsel BlackBerry®

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading