Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Gasoline Card BNI Mulai Diperkenalkan di Manado

Redaksi Manado Today   |   28 Februari 2011 – 20:55 WITA

Manado Today - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memperkenalkan Gasoline Card kepada masyarakat di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) diawali pada pengusaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) tergabung dalam Hiswana Migas.

“Perkenalan ini sekaligus menjadi sosialisasi tentang solusi keuangan bagi para pengusaha SPBU ketika melakukan transaksi penebusan bahan bakar minyak (BBM) atau kredit talangan,” kata Regional CEO BNI Wilayah Manado, Emil Ermindra, di Manado, Senin.

BNI, kata Emil, telah melakukan sosialisasi serupa sebelumnya di 12 kota besar, yaitu Medan, Batam, Padang, Palembang, Lampung, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak, Makassar, Denpasar dan Bengkulu dan secara umum mendapatkan tanggapan yang baik dari Hiswana Migas dan Pertamina.

Kerjasama peluncuran Kartu Kredit Gasoline Card ini, kata Emil, merupakan suatu sinergi antara BNI dan Hiswana Migas serta Pertamina yang akan menjadi salah satu solusi keuangan bagi para pengusaha SPBU dalam melakukan transaksi penebusan BBM melalui sarana OPBS di Kantor Cabang BNI.

Selain itu, Gasoline Card ini, kata Emil, menjadi identitas dan kebanggaan tersendiri bagi anggota Hiswana Migas, karena di bagian depan Gasoline Card dicantumkan logo Hiswana Migas.

Gasoline Card berfungsi seperti Kartu Kredit secara umum, yaitu sebagai alat pembayaran, namun dikhususkan hanya untuk pembayaran transaksi penebusan BBM ke Pertamina melalui sarana OPBS di Kantor Cabang BNI.

Dengan Gasoline Card ini, pemegang kartu akan memperoleh beberapa benefit dan kemudahan seperti meminamilisr cash handling, memudahkan me-manage cash flow, mempermudah rekonsiliasi, transaksi dapat dilakukan di kantor cabang BNI di kota lain yang ditunjuk untuk menerima Gasoline Card.

Kemudahan lainnya, cara pembayaran gasoline card dapat dilakukan melalui e-channel BNI, kendati demikian, transaksi yang dilakukan melalui gasoline card ini aman.

Head of Consumer and Ritel BNI Wilayah Manado, Indomora Harahap mengatakan, Gasoline Card merupakan salah satu strategi pengembangan bisnis ritel BNI, khususnya bisnis kartu.

Melalui pengembangan produk, maka bisnis kartu ini dapat menjadi sosulsi keuangan bagi para pebisnis yang menjadi anggota dari asosiasi/institusi bisnis tertentu.

“Pengembangan commercial card bagi community tertentu ini sangat potensial dan tentunya membawa sinergi positif dan memberikan benefits serta value bagi kedua belah pihak,” kata Indomora. (ann/her)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading