Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Utara

Gedung Bandiklat Sulut Nyaris Dilalap “Si Jago Merah”

Staff Manado Today   |   9 Agustus 2011 – 18:22 WITA

Minut Today – Gedung Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Sulawesi Utara (Sulut), tepatnya di desa Maumbi Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Selasa (09/08/2011) siang tadi, nyaris dilalap “si jago merah”.

Menurut Kepala Badan Diklat Sulut, Rosye Kalangi, saat berada di lokasi kejadian, kebakaran yang terjadi itu, akibat ada orang yang sedang membakar dekat dengan lokasi gedung Bandiklat, yang membuat apinya terbang ke arah gedung.

“Kami langsung kaget melihat bangunan mulai terbakar. Dan pegawai langsung mengamankan berkas-berkas, sehingga hanya mengalami kerugian fisik,” ungkap Kalangi.

Lanjutnya mengatakan, inilah fungsi jika ruangan memiliki tabung pemadam, sehingga para pegawai terlebih dahulu melakukan pemadaman lewat tabung tersebut. selain itu, pihak pemadam kebakaran Kabupaten Minut, cepat datang di lokasi kejadian dan berhasil memadamkan api.

Informasi lain juga mengakatan, peristiwa ini terjadi disaat peserta diklat dari berbagai daerah di Sulut sedang beristirahat makan, karena saat ini bertepatan ada pelatihan. Saat melakukan doa makan, tiba-tiba terlihat gedung mengeluarkan asap, sontak saja kami langsung bubar dan melakukan pengaman aset-aset yang ada dalam ruangan.

“Waktu itu memang terlihat ada orang yang sedang membakar daun kelapa, tapi tidak tahu kenapa sampai gedung yang terbakar. Ada kemungkinan api itu ditiup angin sampai ke genteng gedung,” ucap ,” kata Erick Matuil salah satu peserta Diklat. (ann/ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading