Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut

Gedung DPRD Sulut Bakal Pindah ke Kairagi

Staff Manado Today   |   19 Juli 2011 – 21:29 WITA

Manado Today – Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulut, bakal dipindahkan di Kairagi, diatas lahan seluas 6.1 hektar milik Pemprov Sulut, yang saat ini digunakan oleh Unit Pengelola Teknis Daerah (UPTD) Balai Peralatan dan Perbekalan Dinas PU Sulut.

Hal ini terungkap dalam hasil peninjauan lapangan oleh Pansus Pembangunan gedung DPRD Sulut bersama Assisten II Pemprov Sulut Alex Wowor serta Kepala Dinas PU Sulut J.E Kenap.

Ketua Pansus pembangunan Gedung DPRD, Edison Masengi didampingi Wakil Ketuanya Edwin Lontoh serta anggota Pansus Sherpa Manembu, dalam kunjungannya di lokasi rencana pembangunan, menilai bahwa lahan yang saat ini digunakan UPTD balai peralatan dan perbekalan Dinas PU, sangat representative untuk pembangunan kantor DPRD Sulut yang baru.

“Sebaiknya pembangunan gedung DPRD yang baru dibangun disini (dilahan yang saat ini digunakan oleh UPTD PU, red), karena untuk proyeksi 50 tahun kedepan sangat representative,” saran Masengi.

Ditambah lagi kata Masengi, lahan seluas 6.1 milik pemerintah daerah tidak bermasalah, dibandingkan dengan tiga lahan lainnya seperti Balitka dan tempat pameran yang menjadi alternative pilihan lain lokasi pembangunan Gedung DPRD Sulut yang baru.

“Gedung DPRD saat ini sudah tidak representative lagi, karena sudah sejak tahun 1950-an berdiri. Oleh karena itu sudah tepat jika pembangunan gedung DPRD direlokasi,” tuntasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading