Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Gedung Gereja di Nusa Tabukan Diterjang Tanah Longsor

Redaksi Manado Today   |   9 Desember 2011 – 20:44 WITA
Julian Andreas Katiandagho

Camat Nusa Tabukan : Drs Julian Andreas Katiandagho MM

Tahuna, MTC – Gedung Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Viktori di Kampung Tawentung Kecamatan Nusa Tabukan, diterjang tanah longsor yang terjadi Senin (6/12/2011) lalu sekitar pukul 23.00 Wita.
Menurut Camat Nusa Tabukan, Drs Julian Andreas Katiandagho MM, seluruh isi ruangan gereja tertimbun tanah yang tingginya mencapai hingga plafon gedung gereja.
“Peristiwa tanah longsor itu, terjadi akibat guyuran hujan lebat yang terjadi semenjak Senin siang hingga tengah malam. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kejadian tersebut itu sudah dilaporkan kepada Sekda, sekaligus meminta bantuan agar pemerintah daerah bisa mendatangkan alat berat untuk mengeluarkan tanah yang memenuhi gedung gereja tersebut,” ujar Katiandagho.
Namun menurut mantan Camat Manganitu itu, upaya pemerintah setempat bersama seluruh jemaat GPDI Viktori, telah melakukan upaya untuk mengeluarkan tumpukan tanah dari dalam gedung gereja, namun tidak mampu karena tumpukan tanahnya sangat banyak. Sementara upaya untuk mendatangkan alat berat, mengalami kendala, karena medannya sangat sulit.
Jadi, tambah Katiandagho, sambil menunggu kedatangan alat berat, pemerintah bersama jemaat GPDI Viktory bahkan seluruh warga masyarakat secara bahu-membahu mengeluarkan tumpukan tanah dari dalam gedung gereja. Dia juga mengatakan, selain gedung gereja GPDI Viktori, satu rumah warga juga mengalami kerusakan akibat diterjang tanah longsor, dan semuanya sudah dilaporkan ke pemerintah daerah. (nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading