Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Gelapkan Xenia, Oknum PNS Dituntut Satu Tahun Penjara

Manado Today   |   4 Juni 2012 – 15:42 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Akibat dituduh menggelapkan satu unit mobil Xenia milik Melda Damima, seorang oknum PNS berinisal MR alias Maxi (48), warga Tanjung Batu lingkungan IV Kecamatan Wanea, dituntut hukuman 1 tahun penjara.

Dalam sidang yang digelar, Senin (4/6) di Pengadilan Negeri Manado, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Helmi Alwi SH dan Nory Pateh SH, menuntut terdakwa dengan hukuman satu tahun penjara, karena terbukti melakukan tindak pidana penggelapan dan melanggar pasal 372 KUHP jo pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Peristiwa itu sendiri, terjaadi sejak Senin (5/9/2011), dimana terdakwa yang merupakan PNS di Badan Ketahanan Pangan (BKP) Pemprov Sulut itu, bersama rekannya berinisial RN alias Roy yang sampai saat ini ditetapkan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO), mengunjungi rumah korban dengan bermaksud menyewa mobil Daihatsu Xenia dengan nopol DB 4719 AN milik korban.

Setelah sepakat membayar biaya sewa sebesar Rp 200 ribu, terdakwa bersama isterinya dan juga RN, kemudian membawa mobil tersebut untuk menjemput isteri RN di Kawangkoan.

Namun, di jalan Winangun tepatnya didekat SPBU, RN meminta terdakwa untuk turun, dengan alasan menjemput seorang perempuan dan meninggalkan isterinya di dalam mobil.

Beberapa saat kemudian tersangka melihat RN lewat didepan terdakwa yang kemudian menelepon isterinya, namun ternyata istrinya juga sudah diturunkan RN, yang kemudian membawa kabur mobil Xenia tersebut.

Majelis hakim yang diketuai I Gede Ketut Wanugraha menunda sidang ini sampai Senin (11/06) depan dengan agenda pembelaan. (raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading