Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung, Hukum dan Kriminal

Gelar Operasi, Polres Bitung Jaring Ratusan Anggota Geng Motor

Staff Manado Today   |   8 Mei 2011 – 19:02 WITA

Bitung Today – Polresta Bitung melalui Satuan Lalu lintas (Satlantas) akhirnya berhasil menjaring ratusan anggota geng motor dalam operasi lalulintas, yang digelar Sabtu (7/05/2011) malam sekitar pukul 22.00 Wita hingga Minggu (8/05/2011) pukul 01.00 Wita dinihari, yang sering mengganggu kenyamanan pengguna jalan.Informasi yang di rangkum manadotoday bahwa ratusan sepeda motor yang sebagian besar adalah para anggota geng motor itu, berhasil dijaring di ruas jalan Manembo-nembo, Girian, Madidir dan pusat kota Bitung.

Danrata-rata para pengendara sepeda motor ini adalah anak muda tergabung dalam geng-geng motor yang hampir setiap malam beraksi kebut-kebutan di ruas jalan di Kota Bitung tanpa menggunakan helm pengaman.

Tidak itu saja, para anggota geng motor ini ternyata sebagian besar tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) bahkan tidak dilengkapi dengan surat-surat motor.

Kapolres Bitung, AKBP Satake Bayu, SIK melalui Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Yosep Krisbianto yang memimpin langsung operasi itu, mengatakan tidak merupakan operasi yang dilakukan adalah operasi rutin dan bukan operasi yang memakai sandi khusus.

”Operasi ini, hanya operasi rutin yang ditingkatkan saja,” jelas Krisbianto ketika dikonfirmasi Minggu (8/05/2011).

Operasi ini juga kata Kisbianto, merupakan tindak lanjut dari keluhkan warga terhadap ulah para geng motor yang hampir setiap malam membuat resah warga karena ulah ugal- ugalan dijalanan.

”Pelaksanaan operasi Lalin yang ditingkatkan dan telah dilakukan sejak beberapa hari belakangan ini telah berhasil menjaring ratusan motor,” ujarnya menambahkan jumlah yang terjaring akan direkap sekaligus dan akan dilaporkan kepada pimpinan. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading