Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Gelar Paskah Idol, Komunitas Block M Girian Atas Gandeng Juri Muslim

Aldy Monareh   |   16 April 2012 – 18:32 WITA
paskah idol block m girian bitung

Samsi Hima (Kaus Hitam) Juri Paskah Idol ketika berfoto dengan para pemenang

BITUNG, (manadotoday.com) – Toleransi kerukunan antar umat bergama di Kota Bitung, patut diapresiasi dan ditiru oleh seluruh Kabupaten di Indonesia. Seperti halnya yang tergambar pada pelaksanaan Paskah Idol yang digelar oleh Komunitas Block M Girian Atas, pada Sabtu (14/4) akhir pekan lalu. Dimana pihak panitia pelaksana menggandeng Samsi Hima sebagai Juri yang berasal dari umat muslim.
Desmon Siwu dan Robert Bato ketika menghubungi manadotoday, Senin (16/4), yang merupakan penggagas acara ini menyatakan tujuan diambilnya Juri dari umat Muslim untuk menunjukan bahwa tolerasni dan hubungan antar umat beragama di Kota Bitung lebih khusus di Kelurahan Girian Atas terjalin Cukup erat.
”Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk merayakan kebangkitan Kristus dan guna mencari penyanyi berpotensi di Girian Atas,”ujar kedianya.
Sementara itu Wakil Ketua DPRD Ir Maurits Mantiri yang sempat hadir pada kegiatan Paskah Idol, yang sekaligus memanfaatkan kegiatan itu dengan menyerap aspirasi warga menyatakan, menyatakan salut kepada pihak penyelenggara yang melibatkan umat muslim dalam pelaksanaan kegiatan Gereja.
”Ini adalah bentuk kreatifitas dalam tangla mensyukuri Kebangkitan Kristus.Dan dilibatkannya umat muslim dalam pelaksanaan kegiatan Paskah Idol ini, menggambarkan kerukunan umat di Kota Bitung terjalin erat dan berdampingan meski dibedakan dengan keyakinan.Kegiatan ini sangat positif dilakukan,” ujar Mantiri.
Terpisah Samsi Hima yang juga personil LSM Pasela, ketika dimintai tanggapan menjadi Idol Paskah menyatakan bahwa dirinya ketika didapuk senagai Juri pada kegiatan tersebut menyatakan tidak canggung atau terbeban dipercayakan sebagai Juri.Karena menurutnya Ia sering menyanyikan lagu Rohani Umat Kristen.
”Tidak ada masalah apalagi saya sering berduet menyanyikan lagu Rohani Kristen dengan mantan Wakil Walikota Bitung Robert Lahindo,” akunya.
Diketahui dalam Pakah Idol tersebut Juara I Ibu Grace Lengkong Pontoh, Juara 2 Ales Rompas dan Juara 3 Marlen Walean. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading