Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Geliat Pemerintahan HRM-JEG Mulai Nampak

Redaksi Manado Today   |   23 September 2012 – 12:12 WITA

TAHUNA (manadotoday.com) – Janji pasangan HRM-JEG selaku Bupati dan Wakil Bupati Sangihe untuk membangun daerah ini ke arah yang lebih maju dan sejahtera mulai nampak. Buktinya geliat pemerintahan HRM-JEG mulai nampak, ketika pada tiga bulan pertama keduanya dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sangihe, diawali dengan pelebaran jalan dari Kota Tahuna menuju Bandara Naha Tabukan Utara, yang saat ini sudah memasuki tahap akhir pembangunan.

Memperoleh sertifikat Adipura 2012, termasuk meraih juara tiga lomba desa dan juara tiga pameran tingkat Nasional merupakan komitmen kedua pemimpin pilihan rakyat ini untuk mewujudkan Kepulauan Sangihe sebagai Kabupaten Bahari yang sejahtera dan bermartabat.

Baik Bupati maupun Wakil Bupati Sangihe, dalam berbagai kesempatan tak henti-hentinya mengumandangkan visi dan misi pemerintah daerah untuk menjadi sebuah rutinitas pemerintahan dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan hingga pedesaan dan kampung.

Namun dalam pembenahan birokrasi di lingkup Pemkab Sangihe dalam pelaksanaannya dinilai belum maksimal. Indikasinya adalah, banyaknya kritikan dari sejumlah elemen masyarakat terkait penempatan sejumlah pejabat yang tidak sesuai dengan latar belakang ilmunya, sehingga kerap memunculkan benturan antara pimpinan SKPD dengan bawahanya terkait kebijakan yang dinilai melenceng dari visi dan misi pemerintah daerah.

Dan hal yang paling diseriusi pemerintahan HRM-JEG adalah menyangkut pengelolaan keuangan daerah. Keduanya menginginkan dalam pengelolaan keuangan daerah mulai dari Tahun Anggaran (TA) 2012 minimal harus memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK RI.

“Apa yang kita laksanakan itu semua untuk kemakmuran masyarakat Sangihe. Untuk itu kedepan kita butuh tompangan masyarakat sehingga Sengihe bisa sejajar dengan kabupaten/Kota lainnya di Sulawesi Utara dan Indonesia pada umumnya,”pungkas Mantan Sekda Bitung, Plt Bolmong Utara dan kadis Pendidikan Provinsi tersebut.(nal)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading