Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Gelombang Perairan Gorontalo Capai Tiga Meter, Nelayan Diminta Waspada

Staff Manado Today   |   17 Juni 2011 – 20:30 WITA

Akibat cuaca buruk yang terjadi di Gorontalo beberapa pekan terakhir ini membuat sebagian nelayan setempat enggan untuk melaut.

Gorontalo Today – Tinggi gelombang yang mencapai tiga meter di perairan Gorontalo membuat BMKG stasiun metereologi Gorontalo, mengeluarkan peringatan dini agar warga terutama para nelayan untuk waspada.

Menurut Retno Kartika, Prakirawan BMKG setempat, gelombang dengan ketinggian tiga sampai empat meter terindikasi di perairan Sulawesi Utara.

“Tinggi gelombang laut yang mencapai dua sampai tiga meter, khususnya di perairan Teluk Tomini yang juga termasik Gorontalo, Tanjung Redep, Perairan Tarakan, Laut Maluku Bagian Utara dan Perairan Halmahera,” tuturnya.

Sementara tinggi gelombang yang mencapai tiga sampai empat meter berpeluang terjadi di Perairan Kepulauan Sangihe dan Talaud, dengan kecepatan angin berkisar 45 km/jam.

Kartika juga meminta seluruh kegiatan transportasi laut serta aktivitas para nelayan agar mewaspadai cuaca tersebut. (ann/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading