Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Gelombang Tinggi, Wawali Manado Peringatkan Nelayan Waspada

Aldi Mawitjere   |   4 Juli 2012 – 09:16 WITA
Wakil Walikota Manado

Harley AB Mangindaan SE MSM

MANADO, (manadotoday.com) — Menyusul peringatan yang dipublikasikan pihak Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Sam Ratulangi, kalau perairan Sulut ketinggian gelombang bisa mencapai 3-3,5 meter. Wakil Walikota Manado, Harley Mangindaan SE MSM langsung memperingatkan agar para warga yang berprofesi sebagai nelayan untuk waspada akan gelombang tinggi.

“Hasil perkiraan pihak BMKG Samratulangi, gelombang laut diperairan Sulawesi mencapai 3,5 meter, hal tersebut cukup berbahaya bagi kapal kecil,”terang Ai sapaan akrab Mangindaan.

Sementara itu, Agatha Mayasari BMKG Samratulangi, mengakui, kalau ketinggian gelombang perairan Sulawesi seperti Bitung, Manado dan Sangihe Talaud mencapai 1,25-3,5 meter.

Hal itu terjadi menurut Mayasari, karena adanya daerah pusat tekanan rendah di Filipina dan sirkulasi Eddy di sebelah utara Papua sehingga menyebabkana adanya pergerakan angin di atas wilayah Sulut.

“Untuk angin pada ketinggian 1000-3000 feet bertiup dari arah selatan hingga barat daya dengan kecepatan 30-40 kilometer per jam,”bebernya.

Dari BMKG.go.id dalam eringatan dini pun menyebutkan, kecepatan angin di perairan Sulut mencapai 28-30 kilometer/jam dengan arah angin dari Selatan. (ald)

 

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading