Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Gempa Meningkat, Lokon Tetap status Awas

Staff Manado Today   |   14 Juli 2011 – 14:02 WITA
Farid Ruskandabina

Farid Ruskandabina

Tomohon Today – Aktifitas Gunung Lokon kembali menunjukkan peningkatan. Farid Ruskandabina, Kepala Pos Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Gunung Lokon dan Mahawu mengakan, saat ini gempa makin meningkat. Pergerakan makin aktif.

”Statusnya masih awas. Malahan, akhir-akhir ini gempa makin meningkat. Ini menandakan Gunung Lokon makin aktif,” kata Farid.

Sementara dari pantauan manadotoday, warga yang berada di lokasi paling dekat yakni radius 3 hingga 3,5 kilometer dari kawah Tompaluan terus dievakuasi.

Memang jika dilihat, saat ini Gunung Lokon tenang. Asap yang keluar makin sedikit. Namun, warga diminta tetap waspada karena ternyata kegiatan di dalam gunung api tersebut makin aktif. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading