Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Gendang Rolling Kepsek di Minsel Dibunyikan

Staff Manado Today   |   1 September 2011 – 11:19 WITA

Sejumlah Kepsek Mulai ‘Gentayangan’ Cari Perlindungan

Amurang Today- Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu ternyata bukan hanya melakukan bersih-bersih di kalangan perjabat esalon II, III dan IV. Ternyata usai libur panjang Tetty sapaan akrabnya bakal mengelar rolling bagi seluruh kepala sekolah baik SD, SMP, SMA/SMK di Minsel.

Tak pelak, isu rolling tersebut langsung mendapat tanggapan pemerhati Pendidikan Drs Wolter Sondakh. Dikatakan Sondakh, agar badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat) Minsel dapat mengacu pada permendiknas no 28 tahun 2010 tentang syarat menjadi kepsek.

Informasi yang berkembang dikalangan guru-guru, rolling kepsek segera dilakukan dan akan ada yang dipromosikan, bahkan banyak yang akan nonjob.

”Rolling kepsek hendaknya mengacu pada Permendiknas No 28 Th 2010, yang menegaskan syarat dan ketentuan. Untuk menjadi kepsek sesuai dengan pasal 2 yakni (1) Memiliki kualifikasi sarjana S1/D4, (2) Usia maksimal 56 Tahun, (3) Pangkat Minimal III / C dengan memperhatikan daftar urutan Kepangkatan dari unit sekolah, (4) Guru Telah di sertifikasi, (5) Memiliki Sertifikat Kepala Sekolah sesuai jenjang sekolah. Pasal 10 masa tugas kepsek selama 4 tahun dan dapat di perpanjang apabila mempunyai prestasi kerja,” jelas Sondakh.

Sondakh menambahkan, Baperjakat Minsel harus jelih memperhatikan persyaratan diatas, sehingga sangat diharapkan kepada Pemkab khususnya BKDD dan Dinas Dikpora untuk penegakan ketentuan dan peningkatan SDM bagi kepsek.

“Kami berharap agar Tim Baperjakat hendaknya dapat konsekuen dengan persyaratan ketentun Permendiknas tersebut. Sebab berkenaan dengan harapan Bupati dan Wakil Bupati sesuai Visi Berdikari Cepat serta Misi Poin 2 dikatakan Terpenuhinya kebutuhan akan SDM yang sehat berkualitas dan profesional,” ujarnya.

Menariknya, sejak isu rolling ini berkembang ternyata sejumlah calon kepsek mulai gentayangan mencari dukungan agar bisa diakomodir menjadi kepsek.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading