Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Genjot Pengurusan e-KTP, Pemkot Bitung Akan Libatkan Diskominfo dan Dishub

Aldy Monareh   |   20 Februari 2012 – 20:40 WITA

Bitung, (manadotoday.com) – Dalam rangka menggenjot pengurusan e-KTP di Kota Bitung, Pemkot Bitung akan melibatkan Dinas Perhubungan dan Dinas Komunokasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bitung guna mensukseskan program pemerintah pusat ini, mengingat hingga saat ini realsisasi capaian pengurusan masih sekitar 57 persen dari 151.860 warga yang wajib e-KTP.
Hal ini disampaikan Wakil Walikota Bitung Max Lomban saat menggelar rapat evaluasi dengan seluruh Camat serta sejumlah SKPD terkait yang ada di Kota Bitung, Senin (20/2/2012).
Dalam rapat yang digelar di ruang Rapat Wakil Walikota Bitung, Lomban menilai perlu adanya strategi khusus dan koordinasi seluruh instansi terkait terutama Camat, Lurah Pala dan RT untuk mengontrok dan mengajak masyarakat yang wajib e-KTP untuk datang ke kantor Camat yang merupakan tempat pengurusan e-KTP ini.
”Untuk menunjang tuntasnya pengurusan e-KTP, Dinas Perhubungan akan dilibatkan untuk menjemput masyarakat disetiap Kelurahan yang belum melakukan pengurusan e-KTP untuk melakukan pengurusan e-KTP,” ujarnya.
Hal ini dilakukan kata Lomban, untuk mengurangi biaya transport masyarakat.
”Begitupun dengan Dinas Infokom akan membantu melakukan pengumuman di setiap Kelurahan, untuk mengingatkan warga yang belum mengurus e-KTP,” ucapnya.
Seperti diketahui turut hadir dalam rapat evaluasi ini Assisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Fabian Kaloh SIP MSi, Kadis perhubungan Drs John
Palenewen, Yang mewakil Dinas Infokom serta Discapilduk, dan seluruh Camat. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading