Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Gorontalo

Genjot Sektor Pertanian, Pemprov Gorontalo Sebar Penyuluh

Staff Manado Today   |   30 April 2011 – 21:12 WITA

Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo menggenjot produksi pertanian, dengan memaksimalkan penyuluh di seluruh desa.Setiap desa memiliki minimal satu orang penyuluh, yang akan membantu petani mengembangkan komoditi yang ditanamnya.

“Penyuluh memiliki peran yang sangat berarti bagi peningkatan produksi pertanian di daerah ini,” ujar Gubernur Gorontalo, Gusnar Ismail.

Menurutnya, dengan tersebarnya penyuluh secara merata, petani bisa memperoleh informasi perkembangan dan teknologi baru pertanian.

Ia berharap petani memanfaatkan kehadiran penyuluh di desa masing-masing, bila menemui kesulitan dalam mengolah lahan maupun memelihara tanaman.

Untuk meningkatkan kapasitas penyuluh, pemprov juga memberikan pelatihan maupun pendidikan khusus.

“Kolaborasi petani dan penyuluh kami harap bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas produk pertanian di Gorontalo, terutama jagung dan padi,” tambahnya.(ann/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading