Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

Germud di Minahasa Selatan Juga Tolak Kehadiran FPI di Sulut

David Masengi   |   20 Februari 2012 – 17:03 WITA

Minta Pemerintah Bekukan FPI

Ketua FKM Minsel

Chris Sumual SIP

Amurang, (manadotoday.com) – Penolakan kehadiran Front Pembela Islam (FPI) terus meluas di Sulawesi Utara. Kali ini penolakan terhadap kelompok radikal fundamentalis yang selalu mengedepankan tindakan anarkis ini datang dari sejumlah Organisasi Kepemudaan di Minahasa Selatan.
”Kami menolak FPI ada di Minsel karena tindakan mereka bisa saja menghancurkan Kerukunan Umat beragama yang telah terjalin erat di Nyiur Melalmbai termasuk di Minsel,” tandas Ketua FKM Minsel Chris Sumual yang didampingi Carter Lumantow Senin (20/2/2012).
Mereka beralasan penolakan terhadap FPI di Minsel dilakukan karena tindakan FPI, yang anarkis dan berkedok agama ini justru akan memecah belah keharmonisan di Minsel. Apalagi semua Agama selalu mengajarkan kedamaian dan kerukunan bukan kekerasan sepertihalnya yang dilakukan oleh FPI.
“Kami juga mendesak agar pemerintah pusat membekukan ormas FPI ini, karena hanya akan mengancam keutuhan NKRI,” kata Sumual.
Sumual juga menyerukan agar pemerintah kabupaten Minsel dan Organisasi kemasyarakatan yang lain melakukan hal yang sama yakni menolak FPI agar tidak berkiprah di Minsel.
”Diharapkan pula pemkab Minsel dan Ormas di Minsel akan melakukan penolakan keras terhadap kehadiran FPI,” ujarnya sembari menyatakan akan menjadi garda terdepan dalam menolak kahadiran FPI ini di Minahasa Selatan . (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading