Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Giliran Eks Kampung Texas, Tempat Jumpa Berlian Pemkot Manado

Aldi Mawitjere   |   24 Agustus 2012 – 22:15 WITA
eks Kampung Texas

Jumpa Berlian Pemkot Manado di eks Kampung Texas

MANADO, (manadotoday.com) – Program Jumat Pagi Bersih Lingkungan Anda atau Jumpa Berlian, hingga kini terus digalakkan Pemerintah Kota Manado. Seperti yang dilaksanakan Pemkot Manado, Jumat (24/8/2012) di kawasan eks Kampung Texas.

Program Jumpa Berlian dilakukan untuk menciptakan Kota Manado yang apik, asri dan menyenangkan.

Untuk menunjang program tersebut, Walikota GS Vicky Lumentut, Wakil Walikota Harley AB Mangindaan SE MSM, dan Sekretaris Kota Ir Haefrey Sendoh bersama jajaran PNS di Pemkot Manado membersihkan tempat yang akan di bangun sejumlah tempat ibadah sebagai simbol kerukunan.

“Program jumpa berlian program pemerintah menciptakan kota ini asri, bersih dan nyaman. Bahkan setiap kali ada kunjungan kerja dari luar daerah Jumpa Berlian ini menjadi topik hangat untuk diterapkan didaerah mereka,”ujar Ai sapaan akrab Wakil Walikota Manado, Harley AB Mangindaan SE MSM.

Sejumlah masyarakat yang kebetulan berada di lokasi Jumpa Berlian mengusulkan agar prototipe tempat ibadah sebagai simbol Torang Samua Basudara di eks Kampung Texas segera dibangun.

“Sebaiknya Gereja, Pura dan Vihara yang akan disandingkan dengan Masjid yang sudah ada segera dibangun. Supaya lokasi yang banyak orang lalu lalang ini tidak menjadi tempat sampah dan menarik perhatian masyarakat yang tidak taat hukum dan tidak patuh pada peraturan perundang-undangan dengan berbagai cara dan alasan mencoba-coba mendirikan bangunan liar di sini,” ujar salah seorang warga sambil menunjukkan jarinya ke arah 4 buah bangunan rumah liar yang didirikan tanpa ijin di lahan yang luasnya 2628 meter persegi berdasarkan sertifikat HGB Nomor 39 tahun 1992.

Sebelum Satuan Polisi Pamong Praja (Sat. Pol PP) datang ke lokasi menjalankan tugasnya untuk melakukan penertiban, diharapkan agar pemilik 4 buah rumah liar yang didirikan tanpa ijin tersebut segera membongkar sendiri.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading