Iklan Layanan Inspirasi
Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Nusa Utara

Gorontalo

Utama » Advetorial, Nusa Utara

Giliran Kepulauan Talaud Dicanangkan Listrik Pintar

Aldi Mawitjere   |   21 Maret 2013 – 08:20 WITA
pencanangan listrik pintar

Sambutan GM PLN Suluttenggo

TEROBOSAN terus dilakukan PT PLN (Persero) Wilayah Suluttenggo. Terbukti, dengan pencanangan Listrik Pintar dibeberapa daerah termasuk di Kabupaten Kepulauan Talaud. Pencanangan Listrik Pintar di Kabupaten Kepulauan Talaud dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 62 Bupati Drs Costantine Ganggali ME, sekaligus peresmian rumah Dinas Bupati yang baru di Melonguane.

General Manager PT PLN Suluttenggo, Ir Santoso Januarsono, menjelang pencanangan Listrik Pintar di Kabupaten Talaud, menyampaikan beberapa hal tentang keuntungan menggunakan Listrik Pintar.

Dimana Listrik Pinter ini merupakan salah satu program unggulan PLN membantu masyarakat mengendalikan pemakaian listrik secara mandiri. Karena dengan menggunakan Listrik Pinter ini setiap pelanggan dapat mengendalikan sendiri penggunaan listrik sesuai kebutuhan dan kemampuannya, Pelanggan bebas dari sanksi pemutusan, pelanggan bebas dari kesalahan catat meter dan tidak ada lagi biaya beban.

Pencanangan Listrik Pintar

Penyerahan Voucher listrik oleh GM PLN Suluttenggo kepada Bupati Talaud

“Hal ini sudah dirasakan langsung oleh jutaan keluarga Indonesia melalui kemudahan dan kenyamanan menikmati “Listrik Pinter”, oleh dan sebab itu pelanggan yang menggunakan listrik pinter adalah orang pinter,” terang Janu sapaan akrab dari mantan Kepala PLN Cabang Manado ini.

Lanjut dikatakan Janu, bahwa di Melonguane ini akan dibangun PLTU Tarun dengan daya 2 x 3,5 MW serta rencana untuk membangun Pembangkit Listrik dengan menggunakan Biomasa (Cangkang Batok Kelapa) yang didesian sendiri oleh Putra – putra dari PLN Suluttenggo.

“Batok kelapa yang selama ini tidak bermanfaat kini akan berharga karena PLN nantinya akan membelinya,”ujarnya.

Untuk menjadikan listrik di Kabupaten ini aman dan andal, maka PLN mohon kiranya Bapak Bupati dapat menyampaikan kepada masyarakat agar dapat menebang pohon yang ada di bawah jaringan agar Program 3 T ( Tembus Pandang, Transparan dan Terang ) dapat dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Pencanangan listrik pintar

Suasana kekeluargaan GM PT PLN Suluttenggo dengan Bupati Talaud

Menariknya, mantan GM PLN NTT itu berjanji akan menganti semua lampu yang terpasang di rumah Dinas Bupati dengan lampu hemat listrik.

Seperti diketahui pencanangan Listrik Pintar di Kabupaten Kepulauan Talaud dilakukan oleh Bupati ditandai dengan penekanan tombol bersama – sama GM PLN Suluttenggo, untuk membuka selubung pencanangan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan voucher Listrik sebagai hadiah Hari Ulang Tahun yang ke – 62.

Sementara itu Bupati Talaud, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih sebesar – besarnya kepada General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Suluttenggo Santoso Januwarsono yang telah bersedia hadir pada acara syukuran ini dan memperkenalkan kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud tentang Listrik Pintar.

Pencanangan Listrik Pintar

GM PLN Suluttenggo memberikan arahan kepada personil PLN Area Tahuna

“Kami Pemerintah serta masyarakat Kabupaten Talaud sangat menyambut baik akan produk unggulan dari PLN ini yaitu Listrik Pinter dan kami yakin bahwa dengan hadirnya General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Suluttenggo akan membawa angin segar bagi kita. Karena pasti ketersediaan pasokan listrik di daerah ini akan berlimpah sehingga para investor akan berbondong – bondong datang ke daerah kita ini untuk menanamkan modalnya,”ungkap Bupati.

Untuk itu, Bupati mengajak kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud dapat mensukseskan program PLN ini dengan memigrasi ke Listrik Pinter.

“Karena banyak keuntungannya dan mari kita sambut dengan penuh harap pembangunan PLTU Tarun yang sudah dalam taraf pembangunan. Serta rencana pembangunan pembangkit listrik dengan menggunakan Biomasa (Cangkang Kelapa),” himbau Bupati Kepulauan Talaud pilihan rakyat ini.

Hadir pada acara tersebut Manajer Area Tahuna Irawan Agus Sulistyo, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Talaud Ir Jemmy Gagola, MSi dan semua SKPD serta Unsur Muspida Kabupaten Kepulauan Talaud. (aldi_mawitjere)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading