Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Gioh : WAJIB Hadir Sebagai Mitra, Bukan Pesaing

Aldy Monareh   |   4 November 2011 – 19:27 WITA
Ferdinand Gioh

Ferdinand Gioh SE

Bitung, MTC – Ketua terpilih Wadah Jurnalis Independen Kota Bitung Ferdinand Gioh SE, menegaskan kehadiran WAJIB di Kota Bitung bukan untuk menyaingi organisasi wartawan yang lebih dahulu ada, namun sebagai mitra dan alat control pemerintah dan masyarakat dalam memajukan Kota Bitung.

“Kami hadir untuk memberi warna dalam rangka bersama-sama membangun dan menjadikan Kota Bitung menjadi lebih baik,” ujar Gioh ketika membawakan sambutan pada acara Syukuran terbentuknya WAJIB yang digelar di Wisma Pelaut, Jumat (4/11/2011).

Gioh juga bertekat bahwa organisasi yang dipimpinnya disamping sebagai mitra pemerintah juga akan menjadi fungsi control, karena Pers merupakan pilar keempat dalam Demokrasi setelah Eksekutif, Legislatif, dan Judikatif, yang tentunya tidak melangkahi kode etik jurnalistik.

“Pers harus menjadi mitra yang bukan hanya mengkritik kebijakan pemerintah, tapi juga harus siap dikritik . Dan bertekad akan menyatukan perbedaan dari segala kepentingan,” ucap wartawan Harian Komentar ini.

Sementara itu dalam acara syukuran yang dihadiri oleh Wakil walikota MJ Lomban Forkompinda Bitung, Sejumlah Kepala SKPD, LSM, dan sejumlah Kepsek ini, juga dilakukan acara berbagi kasih berupa pemberian bantuan beras dan Mi Instan kepada anak yatim piatu dari yayasan virgil yang diserahkan langsung oleh wakil Walikota MJ Lomban, Ketua WAJIB Ferdinand Gioh serta Kepala SKPD yang hadir. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading