Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Press Release

GMIJ Betlehem Baru Oarai Jepang Rayakan HUT ke-5

Staff Manado Today   |   15 Agustus 2012 – 21:01 WITA
HUT GMIJ Betlehem Baru

HUT ke-5 jemaat GMIJ Betlehem Baru, Oarai, Jepang

JEPANG, (manadotoday.com) – Gereja Masehi Injili di Jepang Jemaat Betlehem Baru Oarai, Minggu (12/8/2012) merayakan HUT ke 5 tahun.

Dalam rangka HUT jemaat yang ke-5 ini tidak ada kata yang patut menghiasi hati dan bibir kami selain mengucap syukur dan berterima kasih kepada Tuhan Yesus Kristus sang Kepala Gereja dan Tuhan dunia.

Tema yang diangkat “Tuhan itu baik kepada semua orang” dan subtema “Dengan HUT jemaat yang ke 5, kita tingkatkan rasa persaudaraan sebagai umat yang percaya berlandaskan kasih”.

Ibadah syukur ini dipimpin oleh Pendeta GMIJ Betlehem Baru yakni Pdt, Ny.Juriko Lengkong-Lumangkun, STh.(liturgos) dan Pdt, Djonnie. H.Toreh, STh. (khotbah).

Pdt, Djonnie.H.Toreh, dalam khotbahnya memberi penekanan pada pentingnya Kasih Persaudaraan. Karena menurutnya satu Gereja yang diberkati jika Gereja itu memiliki kasih dan persaudaraan sebagai landasan utamanya.

Jangan menjadikan Gereja itu sebagai sebuah ikatan yang eksklusif, hanya terbatas pada dinding kotak dan sekat-sekat yang justru bertolak belakang dengan pesan kasih tanpa pamrih yang diajarkan Tuhan Yesus Kristus. Gereja harus keluar menyatakan kasih persaudaraan itu kepada kelompok sesama Gereja yang ada, juga kepada sesama manusia.

HUT ke-5 GMIJ Betlehem Baru

Suasana perayaan HUT ke-5 GMIJ Betlehem Baru

“Kiranya Kasih dan Persaudaraan itu akan senantiasa bertumbuh kuat dalam kehidupan Gereja dan jemaat. GMIJ “Betlehem Baru” Oarai memiliki anggota jemaat yang berasal dari Minahasa, Manado dan Bitung dengan latar belakang gereja GMIM,”ujar Tarore

Sementara Pdt Lengkong – Lumangkun dalam khotbahnya menyinggung tantangan dan pergumulan yang dialami dalam perjalanan Pelayanan GMIJ Betlehem Baru, namun semuanya itu terlewati karena campur tangan Tuhan semata.

Ibadah syukur ini juga turut dihadari jemaat-jemaat tetangga seperti Jemaat GIII Oarai, Roma Katolik Oarai, IFGF GISI Oarai, GPDI Oarai dan beberapa anggota jemaat GMIJ Betlehem yang tersebar di beberapa kota di Jepang antaranya Oarai, Tsuchiura dan Oyama.

Semuanya adalah pekerja-pekerja di berbagai macam perusahaan. Walaupun sibuk dalam kerja namun jemaat dengan antusias mempersiapkan segala sesuatu untuk ibadah syukur dan perayaan HUT tersebut, termasuk dengan mempersiapkan hidangan-hidangan khas daerah asal.

Jemaat-jemaat GMIM di Jepang sampai saat ini sudah ada tiga jemaat yakni GMIJ “Betlehem” Oarai, GMIJ “Imanuel” Suzuka dan GMIJ “Betlehem Baru” Oarai, ketiga jemaat ini dilayani oleh Pendeta-pendeta GMIM.

Tentang perayaan HUT ke-5 GMIJ “Betlehem Baru” Oarai, akan menjalankan amanat agung Tuhan Yesus kepala gereja untuk pergi dan menjadikan semua bangsa murid NYA akan terus menyemangati kita sekalian sehingga kian banyak orang percaya bahwa DIA lah Tuhan dan Juruselamat dunia. “Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-KU di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi” (Kisah Para Rasul 1:8).(*)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading