Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Selatan

GMIM Imanuel Kumelembuai Gelar Ibadah Kunci Tahun

Aldi Mawitjere   |   29 Januari 2012 – 10:24 WITA

Kumelembuai, (manadotoday.com) – Tradisi atau budaya kunci tahun yang biasa disebut ‘kuncikan’ di Kumelembuai, Minahasa Selatan, Minggu (29/01/2012) dipimpin Pdt Kuodis Kromo STh dengan mengambil Yosua 10:28-43 sebagai bahan perenungan.
Tak kalah biasanya lagi, dalam ibadah tersebut dihadiri orang-orang Kumelembuai yang berada di luar yakni Manado dan sekitarnya.
Nampak, Kadis Sosial Manado Frans Mawitjere SH, Pembantu Rektor III Universitas Negeri Manado, Dra Itje Pangkey MSi serta lainnya.
Pangkey kepada manadotoday, tradisi kunci tahun di hari minggu terakhir di bulan Januari telah menjadi kebiasaan bagi kami keluarga besar berkumpul.
“Kalau pada Natal dan Tahun baru kita tidak bisa bersama keluarga, maka pada hari ini kita bisa merasakan kebersamaan. Dan kebiasaan ini sudah menjadi tradisi turun temurun bagi keluarga kami termasuk semua warga dan jemaat,”ujarnya.
Menariknya dalam khotbah disinggung tentang hal-hal tidak berkenan. “Jadi torang tunjung jago dalam pembangunan, jangan hanya jago bakalae atau mabuk-mabukan dan penyakit kemalasan,” tandas Kuodis Kromo.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading