Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

GMIM Pniel Tuna Dukung Program Pemkot Manado

Aldi Mawitjere   |   22 September 2012 – 12:16 WITA
GMIM Pniel Tuna Kombos Barat

Walikota GS Vicky Lumentut saat melakukan pencatatan administrasi bagi 26 pasangan suami istri di jemaat GMIM Pniel Tuna Kombos Barat.(ist)

MANADO, (manadotoday.com) – Program pemerintah kota Manado meminimalisir kehidupan kumpul kebo atau hubungan satu keluarga yang tidak memiliki landasan hukum mendapat dukungan masyarakat. Kali ini GMIM Pniel Tuna, Kombos Barat, Kecamatan Singkil yang mempersatukan 26 pasang suami istri dalam kawin massal, Jumat (21/09) kemarin.

Menariknya, kawin massal tersebut dihadiri langsung Walikota Manado GS Vicky Lumentut. Walikota pilihan rakyat itu pun memberikan apresiasi kepada jemaat yang telah memporgramkan pelayanan kepada jemaat dengan melakukan kawin massal.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua APEKSI ini memberikan sejumlah pesan dan petua kepada 26 pasangan suami istri yang telah diteguhkan dalam pernikahan kudus.

“Hak, kewajiban dan kedudukan sebagai suami istri melalui pernikahan ini sudah sah, karena telah sesuai dengan peraturan gereja dan peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara Republik Indonesia. Secara resmi telah tercatat dalam administrasi kependudukan kota Manado baik urusan akte kelahiran dan anak-anak,”jelas Lumentut.

Dengan diteguhkannya 26 pasangan suami istri ini diharapkan bisa menjadi kaluarga Kristen yang diberkati Tuhan.

“Jadilah pasangan suami istri yang saling mencintai satu sama lain. Jalani kehidupan sebagai suami istri yang tetap satu dalam suka dan duka, tulus dan penuh penyerahan diri kepada Tuhan,” pesan Vicky

Seperti diketahui 26 pasangan suami istri ini rata-rata usia sekitar 20 sampai 30 tahun lebih. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading